Bercerita dalam Penantian Part #2

Hampir genap 7 Bulan waktu yang sudah dihabiskan untuk Stan angkatan 2009 menunggu kabar penempatan, Apa saja yang sudah kita lakukan?. Saya yakin ada beberapa diantara teman-teman yang merasa jenuh karena terlalu lama menunggu, ada pula yang sebaliknya, sedang menikmati pekerjaan yang sedang di jalani sekarang, baik sebagai wirausaha maupun karyawan.

Apapun yang Kita jalani, 7 bulan adalah waktu yang ideal untuk menemukan Passion Kita, Jati diri Kita. Saya yakin, banyak yang berubah pola pikirnya setelah menghabiskan waktu selama itu. Ada yang mengerti bagaimana Sistem kerja di Perusahaan Swasta, Ada yang mantap dengan bisnisnya, ada yang menambah hafalan qurannya, ada pula yang menemukan hobi baru yang bisa dijadikan pekerjaan sehingga mempunyai nilai komersil.

111208-menunggu copy

Ibarat saat masih kuliah, kita sudah menghabiskan satu semester. Ada ujian disetiap kita belajar, ada evaluasi disetiap kita bertindak. Bagaimana hasil belajar dan tindakanmu?, apakah dipenuhi semangat optimis atau dilengkapi keluhan yang justru membuat kehidupan jadi tidak semangat untuk dijalani.

Hidup itu memang saling belajar, setiap orang memiliki ilmu yang khas dan unik, serap dan ambillah. Nikmati apa yang Kita kerjakan saat ini, karena merupakan suatu nilai tambah tersendiri.  Ya, Ketika kita mencintai apa yang kita lakukan maka kita tak akan pernah merasa lelah, Ada teman saya yang justru menghabiskan waktu ini dengan banyak sekali pekerjaan, namun ia selalu bersemangat melakukannya. Mengapa? Karena dia enjoy, dia mencintai semua aktivitasnya. Siapa tahu waktu sudah diangkat sebagai pegawai nanti Kita tidak pernah mendapatkan yang Kita dapatkan saat ini. Bisa jadi yang saat ini Kita dapatkan bisa dibuat cerita di masa depan nanti.

Ilmu kehidupan tersebar dimana-mana, bahkan ilmu itu datang pada saat yang tidak disangka, waktu yang tidak kita kira sekalipun.

2 Comments

  1. anas isnaeni April 29, 2013 9:17 am Reply

    kereeeeeeeeen… bernasehat tanpa menggurui… suka gaya tulis seperti ini… kalau mas Agil nih kegiatannya apa nih sembari nunggu penempatan?

    titipan: semoga ntar masuk ke DJPB ya, butuh tenaga baru euy 😀

  2. Agil Saputra April 29, 2013 9:26 am Reply

    Alhamdulillah..
    sembari menunggu, Saya Kerja Mas di KAP di daerah Jakarta Selatan.. 😀

    waduh, belum penempatan sudah ditawarin aja nih… hehe

    http://Agilsaputra.com/

Leave a Reply

Saya Yakin Anda Juga Tertarik Membaca:close