Islamic Book Fair (IBF) : Menuju Umat Berkarakter Qur’ani

Islamic Book Fair 2013 yang ke-12 telah dibuka, Jumat (1/3) Siang di Istora Gelora Bung Karno, Senayan. Pameran buku Islam terbesar di Indonesia yang bertajuk “Menuju Umat Berkarakter Qur’ani” ini berlangsung sampai dengan tanggal 10 Maret mendatang. Selain diikuti oleh 95 penerbit, Islamic Book Fair 2013 itu juga diikuti oleh 2 toko buku, 15 Distributor, 37 non buku (multi produk), 8 media massa, dan 5 perusahan sponsor.

menuju ummattt3

Menko Perekonomian Hatta Rajasa berkesempatan membuka pameran buku Islam ini. Dalam sambutannya, Hatta Rajasa mengungkapkan event seperti Islamic Book Fair ini merupakan salah satu media untuk mencetak generasi unggul yang siap berkompetisi. Hadir pula dalam pembukaan IBF 2013 ini Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, Wakil Menteri sekaligus Pembina Islamic Book Fair, Nazarudin Umar, serta mantan menteri pemuda dan olahraga Adhyaksa Dault.

Saya sendiri baru sempat berkunjung pada Hari sabtu, satu hari setelah acara tersebut dibuka. Tampak Kepadatan pengunjung berburu berbagai macam buku yang dibutuhkan. Selama berkunjung, acara yang sedang berlangsung adalah bedah buku “Persaudaraan Kunci Meraih Sukses” oleh H.M Sani (Gubernur Kepri), Prof. Dr. Said Aqil Almunawar dan Dr. Yunar Yusuf sampai dengan acara Launcing buku “Anda Harus Galau” Oleh Dr. Adhiyaksa Dault.

Bagi Anda yang berminat untuk menghadiri acara tersebut dan berburu buku, saya rekomendasikan datang pada waktu yang tepat sesuai dengan acara yang anda minati, untuk itu sebaiknya anda melihat Jadwal Acara IBF 2013 di Sini.

Stand-stand yang Harus anda kunjungi waktu berkunjung kesana adalah Gramediana, Mizan, Zaman, Jabal, Republika, dan Pro-U Media. Diskon yang ditawarkan juga relatif besar antara 20-25%, Variasi buku juga banyak baik best seller maupun buku yang baru terbit. Jangan lewatkan moment ini ya…

Ini oleh-oleh dari Islamic Book Fair:

Camera 360 (Foto di depan area Islamic Book Fair 2013)

tanda tangan

Jakarta, 03-03-2013

Leave a Reply

Saya Yakin Anda Juga Tertarik Membaca:close