Kindness Boomerang

Tidak Beda dengan Pay it Forward yang pernah saya tuliskan, kebaikan juga beragam bentuknya, salah satunya adalah Kindness Boomerang. Istilah ini mulai populer di luar negeri lewat sebuah video yang diiringi dengan lagu “One Day”. Video ini menceritakan bagaimana seseorang yang awalnya menolong orang lain, kemudian pada masa berikutnya, dia juga memperoleh pertolongan. Pertolongan ini jika diperhatikan dari awal, berasal dari orang yang pada awalnya dia tolong. Seakan kebaikan yang dia lakukan, kembali pada dirinya.

Begitu Kreatifnya video ini, di Indonesia pun tak kalah dengan ikut membuat dengan tema yang sejenis. Teman-teman bisa melihat di bawah ini:

Bumerang (boomerang) sendiri dalam bahasa Indonesia mempunyai arti senjata khas suku Aborigin di Australia yang jika kita lempar maka akan kembali lagi. Sedangkan Kindness mempunyai arti kebaikan. Jika kita padukan menjadi kindness boomerang, maka artinya adalah kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh seseorang, kemudian kebaikan-kebaikan tersebut akan kembali lagi kepada si pelaku kebaikan.

Dunia ini tempat beramal, berbuat kebaikan, memberi, membantu, menolong dan melayani. Tempat untuk terus berkarya, berkontribusi positif dan melakukan yang terbaik untuk kebahagian diri dan masyarakat. Dan Kindness Boomerang ini salah satu jenis pengaruh kebaikan.

Mari kita lihat QS. al-Isra’ ayat 7, Allah Subhanahu Wa Ta’ala telah berfirman yang artinya:

“Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri. Dan jika kamu berbuat jahat, maka (kerugian/akibat kejahatan) itu untuk dirimu sendiri“.

Dan dalam QS. Ar-Rahman ayat 60, Allah Subhanahu Wa Ta’ala juga berfirman:

Tidak ada balasan untuk kebaikan selain kebaikan (pula).

kindness

Pada akhirnya, kita mesti yakin bahwa setiap kebaikan yang kita lakukan membawa kebaikan dan kebahagiaan bagi diri, keluarga juga umat secara keseluruhan.

4 Comments

  1. anas isnaeni March 10, 2014 9:56 pm Reply

    indah dunia rasanya ya kalau semuanya saling menularkan kebaikan seperti cara ini…

    cara-cara yang sederhana sebenarnya tapi sering enggan untuk melakukannya apalagi untuk orang yang belum dikenal…

    menginspirasi nih… 🙂

    • Agil Saputra March 12, 2014 6:51 am Reply

      Iya Mas. Saling Mengingatkan untuk kemudian diingatkan. Boomerang effect.

      http://Agilsaputra.com/

  2. Bella Citra Dinasti March 11, 2014 1:46 pm Reply

    Suka sama konsepnya way, tapi sayangnya hiks…. ga kreatif, alur kamera, sampe jalan ceritanya ngikutin salah satu video yang persis sama kaya gini cuma punya US…

Leave a Reply

Saya Yakin Anda Juga Tertarik Membaca:close