Perjuangan ini adalah modal Ceritaku

Begitulah kata seorang teman saya saat menenteng sebuah tas jinjing berisi tumpukan baju batik yang sudah siap dijual kepada pelanggan. Dari kondisi saat itu, bisa saja dia membawanya dengan bantuan tukang ojek atau bajaj untuk ke tempat tujuan yang jauhnya sekitar 2 km. Namun dengan optimis, dia menolak dan lebih memilih untuk membawanya sambil berjalan.

Dia ingin membuat Sebuah perjuangan, dimana suatu saat akan diceritakan kepada temannya, anaknya, atau bahkan cucunya. Tidak ada pelajaran yang akan kita ambil jika dia melakukannya tanpa perjuangan, Berjalan selama satu jam dengan menjinjing tas berat dengan jauh 2 km akan menjadi modal untuknya bercerita nanti.

5428471886_d350662696_z_large

Hampir sama dengan kisah diatas, Kepala Sub Bagian di Kantor saya juga melakukan hal yang sama. Beliau setiap hari melakukan perjalanan dari Manggarai ke lapangan Banteng dengan menggunakan sepeda. Bisa saja Beliau naik motor atau mobil seperti yang lainnya, tapi dengan kesederhanaanya enggan untuk melakukannya.

Orang yang biasa saya temui saat sholat dhuha di Masjid ini tak pernah lewat Puasa Senin Kamisnya. Ramah dengan pegawai lainnya. Kehebatannya memimpin rapat pun tak dapat diragukan lagi. Kesederhanaan dan keramahannya membuat kemudahan-kemudahan dalam karirnya. Beliau tergolong muda jika dibanding dengan pejabat lainnya yang seprofesi. Hebat! Saya kira setiap pulang rumah, dia akan ceritakan perjuangan ini kepada Istri dan anak-anaknya.

Inilah teladan-teladan kehidupan, banyak di lingkungan kita terdapat orang-orang seperti ini. Semakin banyak perjuangan yang telah ditempuh, semakin banyak juga cerita yang akan dibagi, semakin mudah pula untuk memberikan semangat dan keteladan kepada orang lain. Maka kenalilah lingkunganmu dan ambil manfaatnya.

Ini cerita mereka, mana ceritamu? 😀

2 Comments

  1. anas isnaeni January 27, 2014 9:19 pm Reply

    ceritaku? ya ada di blogku lah.. tapi sepakat banget kalau sebenarnya banyak orang yang sangat menginspirasi walau hal kecil yang dilakukan tetapi berdampak dahsyat…

Leave a Reply

Saya Yakin Anda Juga Tertarik Membaca:close